Kamis, 17 Mei 2012

PENDIDIKAN DI INDONESIA

    Sekolah Kejuruan,,,Seharusnya pemerintah bekerjasama dengan pihak-Pendidikan di Indonesia kurang begitu efektif dan kondusif,,,,mengapa demikian??? Karena kebanyakan saat ini para peserta begitu pasif dalam kegiatan KBM,melainkan pengajar yang lebih aktif.
    Seharusnya menurut program Pemerintah dalam kegiatan KBM siswa harus lebih aktif,guru hanya sebagai perantara dan pembimbing dalam belajar,siswa harus mempelajari sendiri materi yang sudah di sediakan dalm buku panduan untuk mereka jika ada permasalahan atau kesulitan yang mereka temukan,baru mereka tanyakan kepada guru pengajar.
     Selain disebabkan dari factor peserta didik juga factor pengajar,mereka kurang tepat waktu ketika masuk kelas,ada juga jam kosong yang pengajarnya tidak memberikan tugas sama sekali kepada para siswa  sehingga waktu terbuang sia-sia siswalah yang mendapat kerugian….
    Ada juga factor peralaatan dan perlengkapan yang bgitu kurang dalam kegiatan KBM sehinga paraa pengajar sedikit mengalami kesulitan untuk menyampaikan materi pelajaran,sehingga materi yang diterima siswa begitu kurang,,,,
tingkat kecerdasan anak bangsa yang akan menjadi tonggak perjuangan dalam menentukan kehidupan kemakmuran,dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik di masa mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar